Pertanyaan Umum Transaksi

Melakukan hal pertama kali selalu membuat was-was, oleh karena itu kami siap membantu Kakak untuk melakukan transaksi Kakak. 

Kami juga telah menyiapkan video berdurasi 1 menit untuk membantu mempermudah transaksi pertama Kakak.


Berapa lama waktu yang dibutuhkan Flip untuk memproses transaksi saya?

Untuk waktu prosesnya real time, Kak. Namun ada waktu antri yang diperlukan untuk memproses transaksi sekitar 20-30 menit jika tidak ada gangguan.

Transaksi yang dikirimkan ke tujuan transfer akan menggunakan atas nama Flip?

Iya betul, namun pada berita transfernya akan kami cantumkan nama pengirim transaksi tersebut.

Dari mana saya dapat kabar kalau transaksi saya sudah ditransfer?

Saat transaksi Kakak telah selesai diproses, kami akan mengirimkan bukti transaksi ke aplikasi Flip dan email Kakak.

Apakah ada jumlah minimal dan maksimal transfer?

Jumlah minimal nominal yang dapat dilakukan dalam transaksi adalah Rp10.000, Kak. Sedangkan, jumlah maksimal transfer gratis adalah Rp5.000.000 per hari, jika ada kebutuhan lebih akan ada biaya sebesar Rp2.500 per transaksi. Maksimal nilai per transaksi adalah Rp20.000.000 tanpa ada batasan limit berapa kali transfer. Flip juga memiliki produk untuk perusahaan yang bernama Big Flip yang dapat diakses di  https://flip.id/landing-big.

Apa yang dimaksud dengan transfer prioritas? 

Transfer prioritas adalah metode transfer dimana transaksi Kakak akan didahulukan untuk diproses. Umumnya transaksi akan berhasil diproses dalam 15 menit jika tidak ada gangguan pada sistem bank, serta transaksi ini dikenakan biaya sebesar 2.500 per transaksi.

Apakah ada batas waktunya untuk transfer ke Flip? 

Setiap transaksi memiliki masa aktif selama tiga hari sejak tanggal pembuatan. Jika sudah lebih dari tiga hari, sistem Flip akan otomatis membatalkan transaksinya.

Kalau saya lupa kode unik bagaimana ya, Kak?

Jika lupa menyertakan kode unik atau ada kesalahan transfer kode unik, silakan Kakak ajukan refund (pengembalian dana) di  https://flip.id/refund untuk dana yang sudah ditransfer. Kemudian, transfer kembali ke rekening Flip dengan nominal dan kode unik yang sesuai agar transaksi Kakak dapat segera diproses.

Apakah transaksi akan tetap berjalan jika halaman web ditutup?

Ya, transaksi akan tetap berjalan walaupun halaman web tertutup. Kakak dapat melihat status transaksi Kakak di halaman catatan transaksi pada akun Kakak.

Saya konfirmasi sudah transfer di luar jam layanan Flip, apakah bisa diproses?

Bisa Kak, namun transaksi yang masuk di luar jam layanan Flip akan kami proses pada jam layanan berikutnya. Jam layanan Flip untuk Senin-Jumat pukul 08.00-18.00 WIB, sedangkan pada hari Sabtu pukul 08.00-13.30 WIB.